Sunday 11 March 2012

Batik Garut Pangirutan jalan-jalan di Ganesha Membatik


Batik Garut Pangirutan jalan-jalan ke Bandung Sabtu, 11 Maret 2012. Kami pergi ke acara kampus di ITB, Ganesha Membatik.

Ganesha membatik itu acara kampus yang diadakan setiap satu tahun sekali. Acaranya meliputi belajar membuat batik bareng dan bisa diikuti oleh mahasiswa ITB maupun umum.

Kami kesana sekitar pukul 9 pagi. Ternyata orang-orang udah pada standby disana! Antusias mahasiswa dan masyarakat cukup tinggi terhadap acara Ganesha Membatik ini. Dari mulai anak kecil, anak muda, ayah ibu, bahkan bule juga ikutan! :D

Suasana Mebuat Batik di Ganesha Membatik

Ini kali kedua kami jalan-jalan di Ganesha Membatik. Setiap tahun peserta Ganesha Membatik tidak pernah sepi. Kami senang rasanya, banyak orang menaruh hati terhadap batik.
Kami jadi berpikir, insight orang sekarang menjadi berkembang. Ternyata orang-orang tidak hanya sekedar membeli batik saja, tapi sudah ada kecenderungan untuk bisa membuat batik sendiri!!! Karena itu juga dasar kenapa Batik Garut Pangirutan saat ini menyediakan kain Batik, adalah karena ingin memfasilitasi orang untuk membuat Batik sendiri! Dalam hal ini membuat design baju sendiri dulu,,,,  :)

Kegiatan membuat batik berakhir sekitar pukul 12.00, kegiatan dilanjut dengan Display hasil karya batik yang dibuat (sambil penjemuran). Hehe..

Display Karya Batik di Ganesha Membatik
Karya Batik para peserta sangat memuaskan! Para peserta bebas berkreasi dan menghasilkan Batik yang bagus. Berikut ini beberapa karya Batik yang menurut Batik Garut Pangirutan unik.

Membatik Like a Boss :))

Model Batik ini unik! Motif batiknya hanya dibeberapa bagian baju saja, di lengan sebelah kanan, dan sedikit di bahu sebelah kiri. Namun yang membuat Karya Batik yang ini unik adalah tokoh yang dilukis si pembuatnya. Meme! Membatik Like a Boss! J)

Batik kedua memiliki motif batik yang modern. Dan membuthkan kreatifitas dan teknik dalam membuat motif batik seperti itu. Dan tentu saja membutuhkan Kesabaran dalam mebuatnya. :p Perpaduan warna Batik nya cantik. J

Motif Batik unik di Ganesha Membatik
Karya Batik di Ganesha Membatik
Jadi gak sabar menunggu Ganesha Membatik tahun depan!

Batik Garut Pangirutan Jalan-jalan di Ganesha Membatik




No comments:

Post a Comment